Tempered Glass sama dengan Anti Gores? Inilah penjelasan dan cara memasangnya - Rufidea | Sharing and Tips

Tempered Glass sama dengan Anti Gores? Inilah penjelasan dan cara memasangnya


Tempered Glass sama dengan Anti Gores? Inilah penjelasan dan cara memasangnya - Mungkin masih ada orang yang belum terlalu mengerti tentang tempered glass, memang pada umumnya orang lebih mengenal anti gores dan itu mudah dicari di konter handphone terdekat. Sebetulnya fungsinya sama yaitu sebagai screen protector (melindungi layar HP) namun kedua spesies ini berbeda baik fisik maupun kualitas. So, yuk kita bahas.

Mulai dari anti gores plastik (biasanya kita menyebut anti gores saja) adalah bahan plastik yang biasa digunakan untuk melapisi layar ponsel dengan tujuan untuk melindungi ponsel dari goresan baik debu atau benda kasar lain. Anti gores ini tipis dan lebih gampang melengkung di bagian ujungnya saat kena cahaya matahari.

Sedangkan tempered glass (biasanya disebut anti gores kaca) adalah kaca berkualitas tinggi yang dipanaskan hingga titik lebur lalu didinginkan dengan cepat sehingga tercipta tempered glass yang kualitasnya itu 4-5 kali lebih kuat dari kaca. Teksturnya juga lentur dan jika pecah tidak tajam seperti kaca yang pecah dan biasanya masih menempel pada layar ponsel yang dipakainya. Tempered glass ini lebih tebal dan lebih responsif dari pada anti gores biasa namun juga sebanding dengan harganya yang lebih mahal. Kelebihan lain tempered glass adalah mudah untuk dipasang dan dilepas, tidak seperti anti gores biasa yang jika dilepas akan meninggalkan bekas plastik. Kekurangan selain harganya yang mahal adalah tempered glass ini belum tersedia untuk semua HP, kadang saya cari tipe tertentu dan merk tertentu baik offline maupun online belum tersedia.

Gambar dari labana.id

Cara memasangnya mudah yaitu:
1. Pastikan layar HP sudah bersih tidak ada debu sedikitpun, hindari juga lingkungan yang berdebu.
2. Siapkan tempered glass dan posisikan pada layar HP.
3. Jika sudah pas posisinya, perlahan tempelkan ke layar HP, lalu tekan bagian tengah layar. Biasanya tempered glass akan menempel otomatis hanya dengan menekan tengah layar. Jika bersih, maka tidak akan ada gelembung.
4. Selesai.

Jadi tempered glass (anti gores kaca) tidak sama dengan anti gores (anti gores plastik). Tempered glass memiliki kualitas yang jauh lebih baik dan juga lebih mahal dari anti gores biasa. Saya rekomendasikan kamu untuk memakai tempered glass apalagi yang HP-nya tidak ada pelindung Gorilla glass. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tempered Glass sama dengan Anti Gores? Inilah penjelasan dan cara memasangnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel