Dampak Positif Virus Corona dalam lingkup teknologi - Rufidea | Sharing and Tips

Dampak Positif Virus Corona dalam lingkup teknologi


Seperti yang kita tau, pandemi virus corona tidak kunjung mereda hingga saat tulisan ini dibuat. Terlebih dengan situasi lebaran di mana masih banyak orang "bandel" yang bersikukuh untuk mudik dan juga masih beraktifitas seperti biasa memenuhi mall, pasar, dsb.

Namun kali ini saya tidak akan membahas ke arah situ. Saya akan berbagi apa saja dampak positif dari adanya corona virus dalam lingkup teknologi menurut sudut pandang dan pengetahuan saya sebagai masyarakat biasa.

wfh

Virus corona di Indonesia telah mengubah cara berfikir dan bertindak masyarakat contohnya adalah dalam hal pekerjaan. Seperti yang kita tahu sekarang sudah biasa terdengar di telinga kita istilah #WFH "Work from Home". Biasanya WFH berlaku untuk mereka yang bekerja di kantor dan dapat membawa dan mengerjakannya di rumah, tidak berlaku untuk di perusahaan manufaktur misalnya saja saya yang bekerja di perusahaan garment. Tidak ada istilah WFH bagi saya, karena memang pekerjaan hanya dapat dilakukan di area factory.

e-learning

Dalam kegiatan sekolah dan kuliah mereka juga melakukannya dari rumah/kost mereka. Misal untuk anak TK atau SD mereka para murid dikasih tugas lalu mengirimkannya dalam bentuk foto atau video melalui grup WA. Untuk mahasiswa biasanya mereka mempunyai portal e-learning sendiri untuk kegiatan belajar mengajar dan interaksi dengan dosen.

Dari dampak-dampak tersebut, masyarakat semakin mengenal dunia digital. Orang menjadi sering berinteraksi dengan video call, jual beli secara online, mengerjakan tugasnya via internet, melakukan pembayaran melalui dompet digital yang praktis dan yang lainnnya. Sungguh banyak perubahan yang terjadi dari orang yang awalnya 'enggan' atau 'gaptek'  menjadi serba digital sehingga tercipta kebiasaan dan bahkan peluang bisnis yang menguntungkan.

Hal-hal tersebut jika terus dilakukan hingga pandemi virus corona berakhir, maka dunia akan mengalami perubahan besar dalam berbagai sektor kehidupan manusia terutama dalam dunia bisnis. Teknologi menjadi hal wajib digunakan dalam melakukan segala sesuatu. Selagi bisa praktis mengapa tidak? Selagi hal itu memudahkan kenapa tidak?

Semoga tulisan pendek ini dapat bermanfaat. Tetap semangat menjalani aktifitas di masa pandemi ini dan stay at home.

#corona #virus #teknologi #dampakpositif

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Dampak Positif Virus Corona dalam lingkup teknologi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel