6 Alasan Kenapa Xiaomi Murah Banget - Rufidea | Sharing and Tips

6 Alasan Kenapa Xiaomi Murah Banget

Halo, ini adalah postingan pertama saya. Mari kita bertukar pikiran mengenai smartphone hits jaman sekarang ini yaitu XIAOMI.

xiaomi murah


Mendengar kata Xiaomi seperti tidak asing lagi di telinga kita. Siapa sih yang belum tau XIAOMI? coba kasih tau saya anak jaman sekarang yang belum tau brand ini.

Xiaomi populer karena mereka menjual produk dengan kualitas bagus namun harganya sangat terjangkau. Kok bisa? ya bisa dong, berikut beberapa alasan kenapa mereka menjual produknya dengan murah.

1. Promosi/Iklan sangat minim

Hasil gambar untuk iklan xiaomi pada tv

Pernah lihat iklan Xiaomi di televisi Indonesia? atau di pinggir jalan gitu? enggak kan. Dibandingkan brand lain yang iklannya "tumpeh-tumpeh" di mana-mana baik TV hingga majalah dan juga sewa artis sebagai brand ambassador. Xiaomi tidak mengeluarkan uang untuk biaya-biaya seperti itu, karena menurut mereka itu hanya membuang uang saja. Lalu bagamaina mereka mempromosikan produknya? yap, betul sekali yaitu lewat internet bisa berupa forum-forum online dan juga mereka mempunyai fans bernama "MIFANS" yang menyebarkan info ke orang lain #mendingxiaomi. Alasan pertama ini sangat logis kan sehingga harga produk yang mereka tawarkan dapat ditekan.

2. Strategi penjualan


Hasil gambar untuk untung sedikit

Mereka berjualan dengan prinsip "untung sedikit tapi jual banyak" seperti pada toko-toko grosir gitu. Dari pada dijual mahal namun peminatnya tidak ada karena dikira produk 'jelek' ya mending dijual murah kan namun tetap untung. Selain itu semakin banyak yang beli maka semakin populer juga produk yang mereka jual.

3. Cara berjualan | Flash sale 

Xiaomi sampai sekarang masih fokus pada cara mereka yaitu berjualan Online. Ya walaupun sudah mulai banyak berkembang toko-toko offline mereka, namun mereka masih fokus pada dunia Online terutama mengadakan flashsale di beberapa online shop indonesia.


Berbeda dengan brand lain yang menginvestasikan uang mereka pada toko offline sehingga keluar biaya yang besar untuk membangun atau menyewa toko, merawat toko, dan menggaji karyawan toko tersebut. 


4. Kerjasama mantap





Seperti yang kita ketahui kerjasama antara Xiaomi dan Qualqomm masih terjalin dengan baik, karena itulah produk-produk Xiaomi dengan chipset snapdragon yang sama dengan brand lain memiliki harga yang lebih murah. 


5. Produksi yang terbatas


Dengan produksi yang terbatas mereka dapat memainkan pasar, yaitu seolah produk yang mereka keluarkan itu adalah 'langka' diimbangi dengan promo secara online, gimana orang tidak tertarik membeli produk tersebut? sedangkan untuk membelinya juga harus berebut di flashsale. hadeeh xiaomi emang mantap.


6. Cerdas di Pasar

Xiaomi adalah salah satu dari produk cina(tiongkok) yang berhasil mengalihkan perhatian pasar Indonesia ke mereka. Dengan populernya produk mereka di Indonesia, Xiaomi mulai membangun beberapa pabrik di Indonesia sehingga masyarakat Indonesia semakin yakin akan keseriusan Xiaomi di Indonesia.

Nah, itu dia kenapa Xiaomi murah. Silahkan yang punya pendapat selain yang saya sebutkan di atas mohon ditulis di kolom komentar. Terima Kasih telah membaca 😊

Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Komentar untuk "6 Alasan Kenapa Xiaomi Murah Banget"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel