PS 5 release tahun 2020? Spesifikasi? Harga? - Rufidea | Sharing and Tips

PS 5 release tahun 2020? Spesifikasi? Harga?


PS 5 release


Sudah lama rumor beredar bahwa Sony akan meluncurkan PlayStation (PS) 5 dan puncaknya adalah awal 2018 ini. Saat ini, berita tentang kemunculan PS 5 beredar luas. Dikabarkan bahwa Sony tidak akan meluncurkan PS 5 pada 2018 ini, namun akan diluncurkan secepat-cepatnya tahun 2020 nanti. Saat ini PS 4 dan PS 4 Pro menjadi konsol terlaris saat ini di pasar dan termasuk penjualan terbaik dalam sejarah, jadi masuk akal untuk tidak mengumumkan pengganti. 

Walaupun begitu, informasi mengenai spesifikasi yang dibawa oleh PS 5 sudah beredar luas di internet. Menurut info dari semiaccurate, PS5 akan menggunakan AMD Navi sebagai arsitektur dasarnya sambil memanfaatkan Zen CPU dari perusahaan yang sama dengan modifikasi yang besar. 


Spesifikasi yang belum pasti namun masih bisa ditebak dengan cara melihat bagaimana Sony akan bersaing. Mari kita lihat Xbox One X. Konsol ini memiliki 8-core 2.3 GHz CPU, dipasangkan dengan memori 12GB GDDR5  dan GPU 40 unit komputasi yang beroperasi pada 1172MHz. 

Karena belum diketahui dengan pasti spesifikasi harwarenya, maka belum dapat ditentukan harganya. Namun ada kemungkinan Sony untuk menargetkan harga sama dengan Xbox One X jika ingin PS 5 kompetitif di pasaran.

Jadi itulah jawaban mengenai kapan rilis, spesifikasi dan harga PS 5 nanti. Jika anda mempunyai info lebih lanjut silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca. 

Sumber referensi yang saya gunakan di sini dan di sini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "PS 5 release tahun 2020? Spesifikasi? Harga?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel