IGTV vs Youtube, bahas yuk! - Rufidea | Sharing and Tips

IGTV vs Youtube, bahas yuk!

IGTV vs Youtube
IGTV vs Youtube - Kali ini saya akan membahas mengenai IGTV dengan Youtube. IGTV rilis beberapa minggu lalu dan menghadirkan video platform yang berbeda, unik, dan belum ada sebelumnya. 

IGTV mempunyai durasi minimal 15 detik dan maksimal 60 menit (1 jam). IGTV ini didedikasikan untuk vertical video platform yang dapat dilihat dengan mudah di layar smartphone masa kini. Pada IGTV kita juga dapat upload video melalui PC tidak hanya smartphone. Dengan begitu, apakah IGTV dapat menggantikan Youtube atau menyaingi Youtube?

Dilihat dari interface-nya, IGTV memiliki interface yang mudah digunakan dan mudah dipahami di mana interface seperti ini belum ada sebelumnya. Video yang diupload hanya bisa berbentuk vertikal lebih tepatnya dengan aspek rasio 9:16. Sedangkan di Youtube, kita dapat upload secara horizontal maupun vertikal.

Interface IGTV

Pada gambar di atas dapat dilihat bahwa terdapat beberapa menu diantaranya yaitu:
For You, biasanya di sini IGTV menampilkan hal-hal yang sering kamu buka, atau mungkin kamu akan tertarik jika melihatnya.
Following, di sini akan tampil video dari orang-orang yang kamu ikuti.
Popular, sudah tentu video-video yang populer saat in (trending atau hits).
Continue Watching, di sini video-video yang belum selesai kamu tonton bisa dilanjutkan kembali. Menarik sekali bukan.

Karena ditujukan kepada pengguna mobile device, aplikasi ini mudah digunakan dan dinikmati. Saya mau tanya, apakah kamu betah nonton berlama-lama pada mobile device? Kalau saya jika ada video yang berdurasi panjang, biasanya saya tonton di PC, karena lebih nyaman dan tidak mudah pegal mata saya untuk memandang mobile device.

Saat ini IGTV belum ada iklan alias masih murni dengan konten videonya. Tidak menutup kemungkinan nanti bakal ramai iklan pada IGTV seperti di Youtube sekarang. Jadi begitulah pembahasan singkat dari saya tentang IGTV vs Youtube, share pada kolom komentar apa yang kamu tau sehingga dapat menambah pengetahuan untuk kita semua. Kira-kira IG story dan Instagram Live jadi sepi gak ya? pada pindah ke IGTV semua haha.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "IGTV vs Youtube, bahas yuk!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel