Kisah seorang bapak yang curhat dan minta tolong kepada Rasulullah - Rufidea | Sharing and Tips

Kisah seorang bapak yang curhat dan minta tolong kepada Rasulullah


Halo pembaca yang budiman 😊 kali ini saya akan sharing tentang kisah seorang bapak yang curhat kepada Rasulullah SAW. Kisah ini saya ambil dari salah satu ceramah Ustadz Hanan Attaki.

Pada dasarnya jika kita yakin dan percaya dengan sepenuh hati kepada Allah, apa yang kita yakini akan benar-benar terjadi. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT. Jadi gimana nih caranya yakin atau percaya kepada Allah seutuhnya?

Jadi begini, ada sebuah kisah seorang bapak yang curhat dan minta tolong kepada Rasulullah SAW bahwa putranya ditawan oleh musuh dan mereka meminta dia membayar 100 dinar. Jika tidak ditebus maka anaknya akan dipenggal. Sedangkan si bapak ini adalah orang miskin yang untuk makan saja dia susah. 

Saat itu Rasulullah juga sedang tidak punya apa-apa utk si bapak begitu pun sahabat-sahabatnya Rasul yg sedang diluar negeri berdakwah sehingga orang-orang kaya seperti Utsman sedang tidak ada. Lalu Rasulullah memberi dzikir yaitu "Lakhaula wala quwwata illa billah." Banyak-banyaklah mengucapkan itu kata Rasulullah. 

Bapak itu pun percaya dengan sepenuh dan menurut apa yang dikatakan Rasulullah. Kemudian, bapak tersebut pulang ke rumahnya dan istrinya sudah lama menunggu dan berharap solusi dari suaminya. Kemudian si bapak menyampaikan jawaban dari Rasulullah dan seketika istrinya pun langsung yakin dan menurut apa yang dikatakan oleh Rasulullah. Berulang-ulang pasangan suami istri ini mengucapkan dzikir tersebut tanpa berputus asa.

Dzikir itu solusi paling konkret atau nyata. Justru uang pinjaman itu yang tidak konkret. Uang pinjaman dan yang lainnya itu Allah tunjukkan kepada kita karena Allah sayang kepada kita, Allah tau iman kita lemah, kalau Allah ingin memberikan keajaiban kepada kita berdasarkan iman, mungkin kita tidak mendapatkan apa-apa dalam hidup. Akhirnya Allah memberikan kita pertolongan dan jalan keluar, cuma butuh waktu karena iman kita juga butuh waktu. Kita taubat aja butuh waktu, hijrah aja butuh waktu, sholat saja minta tambahan waktu, sudah adzan tapi nanti-nanti terus. Gimana kita mau dapat pertolongan Allah yang sekarang? 

Begitu malam hari, tiba-tiba putranya pulang membawa ratusan domba. Mereka sangat senang dan terharu melihat anaknya kembali. Anaknya pun berkata bahwa ada keajaiban bahwa besok adalah waktunya untuk dipenggal, namun pengawal-pengawal di sekitarnya tiba-tiba tertidur dan ikatan di badannya menjadi longgar sehingga dia dapat melepaskan diri dan dia terpikirkan untuk membawa domba-domba sebagai ghanimah. Lalu keluarga tersebut menjadi kaya raya.


Masya Allah... Lakhaula wala quwwata illa billah. Dan si bapak ini tidak disebutkan namanya dalam riwayat karena memang tidak terkenal atau orang biasa. Tapi orang biasa dengan keyakinan yang luar biasa, Allah akan tunjukkan keajaiban yang luar biasa.

Jika kita yakin bahwa Allah bisa menunjukan keajaiban kepada kita, maka tak ada yang tak mungkin bagi Allah. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat 😊

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kisah seorang bapak yang curhat dan minta tolong kepada Rasulullah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel