Trik Youtube yang belum banyak Orang tahu! - Rufidea | Sharing and Tips

Trik Youtube yang belum banyak Orang tahu!


Trik Youtube yang belum banyak Orang tahu - Youtube semakin populer terutama di 2018 ini, bahkan dapat sebutan jika 'Youtube lebih dari TV'. Tidak dapat dipungkiri bahwa sekarang jamannya semua orang menggunakan internet, dan banyak sekali hal yang dapat dilakukan di Youtube termasuk menonton acara televisi. Untuk kalian yang sering menggunakan Youtube seperti saya, kali ini rufidea akan berbagi beberapa trik untuk menikmati Youtube dijamin seru deh.

1. Privasi di Youtube


Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa akun (channel) kita dapat  dilihat beberapa privasi kita, misalnya video yang kita suka, video playlist kita. Untuk menyembunyikan hal tersebut dari orang lain kita dapat mengubahnya di Setelan -> Histori dan Privasi -> lalu ceklis semua kotak yang ada.

2. Menikmati Video sambil melakukan aktivitas lain


Dengan adanya ekstensi dari Google Chrome bernama Floating for Youtube, kita dapat membuka situs lain sambil menikmati video youtube melalui pop up aplikasi. Jika kamu sudah menginstal ekstensi ini, maka nanti akan ada tanda 'pin' di pojok kanan atas browser dan juga di pojok kanan bawah video youtube.


Tinggal klik dan jadi deh videonya melayang dan kita bisa membuka situs lain. Semoga bermanfaat.


3. Youtube Kids, Youtube untuk anak kecil


Kamu yang mempunyai anak atau saudara yang masih kecil dan sering nonton Youtube, saya sarankan pakai Youtube Kids. Yaitu sebuah aplikasi video yang diluncurkan oleh Youtube dibuat khusus untuk anak kecil sehingga menghadirkan konten yang positif dan pas untuk si kecil. Situsnya dapat dilihat di sini.

4. Melihat lirik lagu pada Video Youtube


Tidak semua lagu di Youtube sudah ada liriknya, untuk mengatasi itu gampang yaitu dengan cara menginstal ekstensi Musixmatch Lyrics for YouTube  di Google Chrome. Setelah terinstal maka secara otomatis lirik akan muncul pada video.

5. Shortcut Keyboard pada Youtube
Beberapa dari kalian pasti sudah tau shortcut yang dapat digunakan di Youtube, paling tidak tau kalau tombol spasi untuk play/pause hehe. Berikut beberapa shortcut supaya lebih asik

K = Pause/play
J atau panah kiri  = Mundur 10 detik
L atau panah kanan = Maju 10 detik
Panah atas bawah = Volume video
M = mute video
Angka 0 = kembali ke awal video
Angka 1 sampai 9 = melompat ke titik antara 10% dan 90% dari video tersebut
/ = Menuju kotak pencarian
F = Mengaktifkan mode Full screen/ nonaktif
C = Mengaktifkan subtitel/nonaktif
Shift+N = Video sebelumnya
Shift+P = Video sebelumnya.

6. Mode gelap di Youtube


Jika pada malam hari di kamar yang gelap, pandangan mata ke smartphone lebih baik diminimalisir dengan mengaktifkan Tema gelap/ Dark mode pada youtube sehingga youtube akan berganti background menjadi hitam dan nyaman dilihat saat gelap. Caranya sangat mudah cukup klik profil akun kita dan atur seperti pada gambar.

7. Share video langsung ke menit tertentu

Ini adalah salah satu trik yang sangat berguna jika kita ingin teman kita melihat video ini pada menit tertentu. Caranya adalah dengan menambahkan #t=01m12s pada link video yang mau kita share. Contoh di gambar adalah ingin menampilkan langsung pada menit 1 detik ke 12. 

Bagaimana? Seru bukan? Demikianlah beberapa trik youtube yang mungkin beberapa orang belum mengetahuinya. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Trik Youtube yang belum banyak Orang tahu!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel