Pilih Gaji atau Rezeki? Pembahasan singkat - Rufidea | Sharing and Tips

Pilih Gaji atau Rezeki? Pembahasan singkat

Gaji atau rezeki

Dikutip dari wikipedia, Gaji/honor/upah adalah suatu bentuk pembayaran periodik dari seorang majikan pada karyawannya yang dinyatakan dalam suatu kontrak kerja. Dan apakah gaji sama dengan rezeki? Apakah rezeki itu semata-mata hanya uang?


هُوَ كُلُّ مَا تَنْتَفِعُ بِهِ مِمَّا اَبَاحَهُ اللهُ لَكَ سَوَاءٌ كَانَ مَلْبُوْسٌ اَوْ مَطْعُوْمٌ … حَتَّى الزَّوْجَة رِزْق، الاَوْلاَدُ وَ البَنَاتُ رِزْقٌ وَ الصِّحَةُ وَ السَّمْعُ وَ العَقْلُ …الخ

“Segala sesuatu yang bermanfaat yang Allah halalkan untukmu, entah berupa pakaian, makanan, sampai pada istri. Itu semua termasuk rezeki. Begitu pula anak laki-laki atau anak peremupuan termasuk rezeki. Termasuk pula dalam hal ini adalah kesehatan, pendengaran dan penglihatan.”

Jadi, Jika gaji hanya dalam bentuk barang atau uang dari bos yang kekayaannya terbatas, rezeki jangkauannya lebih luas. Bisa berupa kesehatan, kebahagiaan, keselamatan, keluarga yang bahagia, anak yang sholeh dari Allah yang Maha Kaya.

"Waduh, rezeki saya kok segini doang ya? sedikit amat", dan akhirnya kamu sering kecewa. Mungkin itu karena kamu salah mengerti, bahwa rejeki itu tidak sama dengan gaji. Sudah banyak sekali artikel di internet yang membahas perbedaan gaji dan rezeki di antaranya:

Gaji itu uang atau barang
Rejeki bisa berupa banyak hal, kemudahan, kesehatan, kebahagiaan, keselamatan, dll

Gaji itu dari perusahaan, Rezeki itu dari Tuhan
Gaji itu bisa diperoleh dari kerja, Rezeki itu diperoleh dengan iman

Gaji itu mudah terduga
tapi Rezeki sering datang tidak terduga

Gaji itu, walaupun mungkin sudah besar tapi tetap aja kurang
tapi Rezeki itu selalu mencukupi, meski tidak seberapa


Jadi kamu gak perlu khawatir, galau, gundah dan gelisah tapi bersyukurlah dan nikmati apa yang ada. Jalani semua dengan ikhlas dan percaya bahwa itu adalah yang terbaik untukmu. Tidak semua orang memiliki gaji tapi setiap orang memiliki rezeki masing-masing.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Komentar untuk "Pilih Gaji atau Rezeki? Pembahasan singkat"

  1. Maturnuwun sudah diingatkan, Gan. Kadang emang suka kurang bersyukur, padahal rezeki selalu datang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama gan, semoga bermanfaat utk kita semua :)

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel