Cara membuat Gmail (Google Mail) untuk Pemula - Rufidea | Sharing and Tips

Cara membuat Gmail (Google Mail) untuk Pemula

Email atau Elektronik Mail adalah salah satu media untuk berkirim surel secara online/digital. Banyak penyedia layanan Email gratis seperti Gmail (Google Mail), Yahoo Mail, Outlook, dan lain sebagainya dimana masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Namun yang paling populer digunakan adalah Gmail. Oleh karena itu di sini saya akan memberikan Cara membuat Gmail (Google Mail) untuk Pemula.

Langkah untuk membuat Gmail

Ikuti langkah-langkah berikut dengan benar dan teliti. Kamu bisa melakukannya melalui PC/Laptop maupun Smartphone.

1. Kunjungi LINK INI untuk mengisi formulir pendaftaran akun Google.
2. Akan tampil formulir pendaftaran seperti pada gambar di bawah. Isi nama depan, nama belakang dengan nama kamu. Lalu nama pengguna biasanya ada saran dari google, jadi kamu hanya perlu memilih yang tersedia dari google. Yang terakhir yaitu masukkan sandi minimal 8 karakter dengan campuran huruf, angka & simbol. Jika sudak klik tombol Berikutnya.


3. Kemudian akan tersedia kolom nomor telepon, alamat email pemulihan, tanggal lahir dan jenis kelamin. 


Isilah nomor telepon dengan nomor yang masih aktif karena ini penting untuk verifikasi nantinya. Alamat email pemulihan terserah mau diisi atau tidak karena ini tidak wajib. Fungsinya adalah sebagai email penjaga jika kamu lupa kata sandi atau email kamu sedang di-hack

Jika sudah diisi semua dan data sudah benar, klik tombol Berikutnya.

4. Setelah itu akan muncul halaman untuk verifikasi nomor telepon. Klik tombol Kirim dan tunggu beberapa detik maka akan ada SMS yang masuk ke nomor terdaftar. 


5. Masukkan kode verifikasi dengan kode yang kamu dapatkan melalui SMS. Jika sudah langsung saja klik tombol Verifikasi.

Jika sudah 15 menit lebih kamu belum mendapatkan SMS, maka klik tombol Telepon saja. Nanti pihak Google akan memberi tahu kode verifikasi melalui panggilan telepon, jadi pastikan nomor kamu mendapatkan sinyal.
6. Jika kamu ingin menggunakan nomor telepon untuk keperluan lain selain Gmail yaitu banyak layanan Google lainnya maka klik tombol Ya, saya ikut

Jika kamu hanya ingin menggunakannya untuk Gmail saja, atau kamu masih bingung maksud dari halaman ini, klik saja Lewati.


7. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman Privasi dan Persyaratan. Jika kamu malas membacanya langsung saja scroll ke bawah dan klik tombol Saya Setuju.

8. Kamu akan dibawa ke halaman dashboard Gmail kamu. Sampai tahap ini akun Gmail kamu berhasil di buat. Beginilah tampilan awal Gmail.



Jadi itulah Cara membuat Gmail (Google Mail) untuk Pemula, mudah bukan? sekiranya itu yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan isi di kolom komentar dan jika bermanfaat maka klik tombol BAGIKAN di bawah untuk memberikan manfaat pada orang lain 😊

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara membuat Gmail (Google Mail) untuk Pemula "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel